Aksi Kemanusiaan Polres Garut, Kirimkan Ribuan Paket Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

oleh -79 Dilihat
oleh

Kabargarut.com, Garut – Kepolisian Resort (Polres) Garut, Jawa Barat mengirimkan ribuan paket bantuan sembilan bahan pokok (Sembako), bagi korban terdampak erupasi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajan, Jawa Timur.

“Hari ini kita berangkatkan dua truk bantuan logistik untuk para korban letusan Gunung Semeru di Lumajang yang kami kumpulkan dari seluruh anggota Polres Garut,” ujar Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Selasa (7/12/2021).

Menurutnya, penyaluran bantuan ini merupakan gerakan sosial dari seluruh personil Polres Garut, untuk meringankan beban sesama saat musibah bencana alam menimpa daerah lain.

“Kami akan komunikasikan kepada Polres Lumajang supaya didistribusikan sebagaimana mestinya untuk para pengungsi dan korban erupsi Gunung Semeru,” kata dia.

 

 

Ia turut prihatin terhadap bencana alam yang saat ini tengah melanda sebagian warga Lumajang yang berada di sekitar kaki gunung Semeru, yang telah menelan banyak korban jiwa termasuk materi.

Untuk tahap pertama, bantuan yang dikirimkan sebanyak dua truk berisi  sekitar 1.517 paket sembako mulai beras, minyak, dan lainnya, hingga selimut yang diperuntukan bagi warga Lumajang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Kami baru mengirimkan bantuan sosial agar bisa langsung digunakan,” ujar dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.