Garut Film Forum Resmi Didirikan, Jadi Wadah Bagi Penggiat Film di Garut Yang Penuh Talenta

oleh -408 Dilihat
oleh

kabargarut.com – Sutradara Preman Pensiun Aris Nugraha meresmikan Badan Pengurus Garut Film Forum (GFF) pada Sabtu Malam, 19 Juni 2021 yang bertempat di Sate Pa Nur, Tarogong Garut.

Dalam acara tersebut turut hadir juga beberapa aktor perfilman asal Garut seperti Epy Kusnandar, dan juga Cecep Arif Rahman.

Mereka bertiga menggagas terbentuknya GFF untuk mewadahi para penggiat dan penikmat perfilman yang ada di Kabupaten Garut.

“Berawal dari kumpul-kumpul dengan para penggiat film di Garut, banyak sekali yang membuat film pendek dan bagus-bagus, akhirnya kita buat forum, karena jika sendiri-sendiri akan susah majunya,” ujar Aris Nugraha.

Menurutnya dengan bersama-sama pasti bakalan lebih kuat, sehingga keterbatasan yang dimiliki setiap individu setidaknya bisa tertutupi.

Ia juga berharap dengan adanya komunitas GFF ini dapat memajukan dan memantik kreatifitas lebih para pemuda yang ada di Garut.

“Kenapa penamaannya pake Bahasa Inggris, mana tahu kita dua, tiga tahun bisa bikin Festival internasional di Garut,” ujarnya.

Lebih lanjut, sutradara preman ensiun itu menyebut jika GFF ini merangkul semua kalangan insan perfilman dari mulai penikmat, peminat, dan penggiat yang ada di Garut.

“kita nanti akan membuka workshop ya nanti bila mana ingin jadi pemain, kru, penulis, ataupun sutradara semua kita bisa worshop, kita bikin sendiri, gak usah ke jakarta,” katanya

Ia menlai jika Garut memiliki banyak potensi dan talenta-talenta yang perlu diangkat dan di kembangkan, apalagi untuk tempat sendiri yang dari dulu banyak di gunakan untuk pengambilan gambar.

***

 

Artikel ini telah tayang di :
https://jurnalgarut.pikiran-rakyat.com/berita-garut/pr-332084456/aris-nugraha-sutradara-preman-pensiun-resmikan-garut-film-forum-banyak-memiliki-potensi

No More Posts Available.

No more pages to load.