Gebyar Lomba Menata dan Merias Kelas SDN Mancogeh Kota Tasikmalaya, Ajang Motivasi Membangun Kreatifitas, Potensi dan Kekompakan

oleh -322 Dilihat
oleh

Cipedes, tabloidpersada.com

Dalam rangka membangun kreatifitas dan potensi yang dimiliki, dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dan menjalin kekompakan antara orang tua siswa, guru dan juga pihak sekolah, belum lama ini SDN Mancogeh Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan Lomba Menata dan Merias Kelas.

Kegiatan yang masih berkaitan dengan moment peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 tersebut, berlangsung lebih dari satu pekan dan diikuti oleh siswa-siswi serta orang tua murid dan guru kelasnya masing-masing hingga mendapatkan apresiasi dari semua pihak khususnya Kepala SDN Mancogeh Nani Suryani, S.Pd, M.Pd.

Melalui pesan resminya, Kepala SDN Mancogeh Kota Tasikmalaya mengatakan, “secara pribadi juga atas nama pengurus komite dan keluarga besar SDN Mancogeh, saya menghaturkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh orang tua siswa yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan menata dan merias kelas. Kalau ibu-ibu yang lainnya ikut dalam lomba Agustusan, kalau di SDN Mancogeh, para orang tua muridnya ikut dalam kegiatan lomba menata dan merias kelas. Semoga pengorbanan para orang tua siswa semuanya, baik yang berupa materi, tenaga, pikiran dan waktunya dicatat oleh Alloh SWT serta menjadi amal kebaikan dan mendapat pahala yang berlipat ganda”, ucapnya.

“Sebagai wujud penghargaan dari kami, lanjut Kepsek Nani Suryani, S.Pd, M.Pd, semua kelas akan menjadi juara terutama di hati kami. Namun, walau semua jadi juara dalam hal ini sudah barang tentu harus ada peringkat kejuaraan mulai dari peringkat 1 sampai 9, dan tepat di hari Jumat, 2 September 2022, sekitar pukul 13.00 wib, diadakan penilaian ke tiap kelas oleh tim penilai dari pihak yang netral / bukan sebagai guru kelas ataupun orang tua siswa melainkan dari Ketua dan Sekretaris Komite SDN Mancogeh”, tandasnya.Foto : Tim Penilai dari Ketua dan Sekretaris Komite SDN Mancogeh Kota Tasikmalaya

Adapun yang menjadi kriteria penilaian adalah :
1. Kekompakan antara guru dan orang tua
2. Konten/tema (kesesuaian hiasan dengan materi pembelajaran di tingkat kelasnya
3. Kreativitas
4. Estetika (kebersihan dan keindahan di dalam dan di luar kelas)

Sementara itu, pengumuman kejuaraan dan pemberian reward, dilaksanakan pada hari Senin, 5 September 2022 disaat kegiatan upacara bendera. Dan di moment ini, para Ketua POM (Perwakilan Orang Tua Murid), beserta siswa-siswi dan guru antusias menghadiri sekaligus menyaksikan para pemenang lomba Menata dan Merias Kelas. Berikut hasil penilaian kejuaraan lomba menata dan merias kelas :
Juara 1 diraih oleh Kelas 4A
Juara 2 diraih oleh Kelas 1A dan 3A
Juara 3 diraih oleh Kelas 2A dan 2B

Juara Harapan 1 Kelas 1B dan 3B
Juara Harapan 2 Kelas 5A
Juara Harapan 3 Kelas 6B
Juara Harapan 4 Kelas 4B
Juara Harapan 5 Kelas 6A
Juara Harapan 6 Kelas 5B

Pada kesempatan yang membanggakan itu, Kepala SDN Mancogeh Kota Tasikmalaya, Nani Suryani, S.Pd, M.Pd mengucapkan selamat kepada para juara, semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi semua pihak yang terlibat untuk senantiasa bisa terus konsisten bekerja sama mewujudkan kelas yang nyaman, bersih, indah dan asri sehingga berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan di SDN Mancogeh Kota Tasikmalaya”, ujarnya.

“Dan harapan kami dengan adanya kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi serta menjalin kekompakan antara orang tua siswa, guru dan juga pihak sekolah. Kami merasa bangga dan sangat mengapresiasi ternyata orang tua siswa SDN Mancogeh Kota Tasikmalaya banyak yang punya bakat/potensi serta memiliki kreativitas yang tinggi. Kami salut dan acungkan jempol untuk semuanya”, pungkas Nani Suryani S.Pd, M.Pd.

Di kesempatan yang sama, Guru Kelas 1A, Udet Syarifah, S.Pd dan Rella Choerunnisa Gantina, S.Pd yang didampingi Ketua POM serta orang tua siswa pada reporter tabloidpersada.com mengungkapkan kebahagiaannya atas hasil yang telah diraih oleh Kelas 1A yaitu berupa trophy, piagam dan uang tunai. Meski hanya meraih juara 2 namun bagi kami ini adalah suatu kebanggaan luar biasa karena prestasi yang dicapai merupakan hasil dari kerja keras dan kerjasama kami selama ini dalam membangun kreatifitas, bakat dan potensi yang dimiliki, dengan harapan kedepannya bisa lebih kompak lagi sehingga dapat mencapai hasil yang lebih maksimal lagi”, katanya.***

Reporter Liputan : Meida
Editor : Irfans Hasanudin

No More Posts Available.

No more pages to load.