Wakil Bupati Garut Mengikuti Gelar Silatnas Kepemimpinan Daerah di Jakarta

oleh -255 Dilihat
oleh

Kabar Garut – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman yang juga selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS), mengikuti gelar Silaturrahmi Nasional (Silatnas) Kepemimpinan Daerah di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Sabtu (20/03/2021). Helmi hadir bersama para kepala daerah dan wakil kepala daerah seluruh Indonesia yang berasal atau yang diusung PKS, termasuk Bupati Garut Rudy Gunawan yang hadir secara virtual.

Kegiatan Silatnas yang diselenggarakan Badan Pembinaan Kepala Daerah (BPKD) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, selama dua hari yang menghadirkan para pembicara diantaranya Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Menteri Keuangan SriMulyani, Ketua KPK dan BPK RI serta Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi.

Kegiatan yang mengusung tema “Menuju Keunggulan Kepala Daerah” tersebut, dijelaskan Kepala BPKD DPP PKS Zulkieflimansyah, yaitu sebagai wadah bersinerginya antar kepala daerah yang berasal dari PKS dalam membangun daerahnya masing-masing. Diharapkan para kepala daerah saling bersinergi antara satu dan yang lainnya.

Kepada media, Helmi Budiman menyampaikan bahwa silaturahmi ini sebagai momentum menggali pengetahuan dan pemahaman dalam strategi membangun daerah ditempatnya masing masing.

“Selain bersilaturahmi kita saling sharing dengan para kepala daerah lainnya terkait berbagai keberhasilan daerah sehingga bisa diambil manfaatnya untuk diterapkan ditempat nya masing-masing,” ujar Helmi.

Sementara, Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Syegaf Aljufri, pada kegiatan yang juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, setidaknya pemimpin itu baik yang ada di pusat maupun daerah harus memiliki tiga sikap yang harus dimiliki yakni, inovatif, aspiratif dan adil.

“Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah harus transparan, jujur dan amanah dalam mengelola keuangan. Mendengarkan apa yang menjadi keluhan rakyatnya tanpa memandang latar belakang dan tentunya pemimpin itu harus adil,” tandasnya.

Artikel Ini Telah Tayang Juga di hariangarutnews.com dengan Judul: Wakil Bupati Garut Ikuti Silaturahmi Nasional Kepemimpinan Daerah

Editor: Kabar Garut

No More Posts Available.

No more pages to load.