Kebakaran Pabrik Lilin di Garut Tewaskan Pekerja, Ini Dugaan Sementara Polisi

oleh -222 Dilihat
oleh

Kabar Garut,-Seorang pekerja bernama Anas (25) ditemukan tewas tak jauh dari lokasi kebakaran pabrik lilin tempat ia bekerja di Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (21/12/2021).

Kapolsek Cisurupan, AKP Iwan Soleh mengatakan pekerja tersebut ditemukan tewas dengan kondisi penuh luka bakar.

“Tentu kita lakukan penyelidikan untuk mengungkap ada atau tidaknya tindak pidana dalam insiden itu. Kita sudah pasang ‘police line’ di tempat kejadian perkara,” kata AKP Iwan Soleh dikutip dari Antara, Rabu (22/12/2021).

a menuturkan jajarannya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran pabrik lilin yang terjadi di Kampung Citamiang, Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Garut, Selasa dini hari.

Kebakaran itu, kata dia, menyebabkan seorang pekerja bernama Anas (25) ditemukan tewas tidak jauh dari lokasi kebakaran dengan kondisi sebagian badannya terbakar.

“Dugaan sementara adanya kelalaian, kita akan panggil saksi-saksi untuk diperiksa,” kata Iwan.

Ia menyampaikan pabrik lilin milik Edi Herdiana (46) merupakan bangunan semipermanen berukuran 25×25 meter yang hampir sebagian besar bangunannya ludes terbakar.

Sebelum kejadian, kata dia, diketahui pekerja sedang mengolah lilin bekas dengan perapian kompor, kemudian korban tertidur hingga akhirnya terjadi kebakaran.

“Tempat itu ada yang jaga, korban katanya sedang mengolah lilin BS (barang sisa), mungkin ketiduran hingga terjadi kebakaran,” katanya.

Selama tahap penyelidikan, polisi sudah memasang garis polisi, dan mengumpulkan barang bukti dari lokasi kejadian.

No More Posts Available.

No more pages to load.