Pemkab Garut Berkomitmen Perbaiki 350 Sekolah yang Rusak Tahun Depan

oleh -300 Dilihat
oleh

GARUT, tabloidpersada-com-
Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengungkapkan jika Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di Kabupaten Garut, 44% atau sekitar 1.8 triliun rupiah ada di Dinas Pendidikan (Disdik) Garut. Namun, dari angka tersebut, imbuh Rudy, tidak ada anggaran yang secara langsung untuk infrastruktur.

“1.8 Triliun itu gaji guru itu ada 600 miliar, BOS (Bantuan Operasional Sekolah) itu 350 miliar, sertifikasi 350 miliar. Nggak ada (yang ke infrastruktur), iya untuk pegawai 1.8 triliun, makanya untuk infrastruktur itu kita butuh 100 miliar,” ujar Bupati Garut seusai memimpin Apel Gabungan, di Lapang Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (17/10/2022).

Meski begitu, Bupati Garut berkomitmen pihaknya akan memperbaiki kurang lebih 350 sekolah di Kabupaten Garut yang mengalami kerusakan. Bahkan, imbuh Rudy, setiap sekolah yang mengalami kerusakan akan diberikan dana maksimal 100 juta rupiah untuk memperbaiki kerusakan yang ada.

“(Untuk sekolah yang rusak) sekarang ini kami akan komitmen yang rusak beratnya itu ada 350 sekolah diganti tahun depan dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah), iya ( dari APBD Garut), kita efisien di tempat-tempat lain ya, kami akan fokuskan ada yang maksimal 100 juta (untuk perbaikan sekolah rusak), ada yang 50 juta (tapi) kebanyakan 80 juta,” tandasnya.
(AES)***

No More Posts Available.

No more pages to load.